PAGUYUBAN BATAK SUMUT MINTA CORNEL SIMBOLON JADI CAGUBSU


Warga masyarakat Provinsi Sumatera Utara  membutuhkan figur  yang tegas,disiplin,bersih, jujur  dan visioner untuk memimpin Sumatera Utara lima tahun mendatang, agar  dapat melaksanakan pembangunan yang berkesinambungan demi menjeahterakan rakyat. Sebab pelaksanaan pembangunan selama ini,boleh dikatakan berjalan ditempat tanpa suatu perubahan yang signifikan. Demikian Prof,Sibarani, meminta kesediaan, Letjend TNI Purn, Cornel Simbolon, dalam acara pertemuan silaturahmi  Tokoh-tokoh Batak yang tergabung dalam Paguyuban Bangso Batak Dunia tanggal,27 Juni 2012 bertempat di Asean International Hotel Medan.
Forum silaturahmi yang dihadiri 25 orang tokoh dari berbagai Daerah di Sumatera Utara itu berlangsung akrab,familiar, terbuka mulai pukul  20,oo hingga pukul  22,oo. Selain Prof Sibarani yang bertindak menjadi moderator, hadir juga antara lain, Prof Jamuda Sitanggang, Prof Siahaan,Sekjen Bangso Batak Dunia, Drs Julkarnaen Sitanggang,MA,Ketua Yayasan Pendidikan dan Sekolah Unggulan yang juga anggota yang juga Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Simalungun,Drs Johalim Purba,SH.Selain itu juga hadir,Ketua Umum Parna se Dunia,DP Nadeak dan Sekjen PMH Sidauruk,Girsang, Siallagan dan tokoh lainnya.
Beberapa peserta pertemuan mengeluhkan kondisi  pembangunan di Provinsi Sumatera Utara belakangan ini berjalan  di tempat. Selain itu  juga kurangnya perhatian dalam penanganan keamanan sehingga tidak dapat menciptakan rasa aman dan nyaman dalam masyarakat. Keamanan dan kenyamanan yang kondusif serta tegaknya hukum adalah suatu jaminan masuknya  investasi kata Prof Jamuda Sitanggang mengharap, peserta rapat bersama berjuang memperjuangkan,Cornel Simbolon menjadi pemimpin harapan Provinsi Sumatera Utara.
DP Nadeak dan Antoni Purba yang dinobatkan menjadi sentral komunikasi  mengeluhkan juga premanisme yang menonjol sebagai salah satu penyakit di Provinsi Sumatera Utara yang memerlukan penanganan serius dari tangan pemimpin yang tegas, seperti,Cornel Simbolon,kilahnya berharap ,Keluhan ini katanya menambahkan adalah keluhan serius dari masyarakat luas agar menjadi perhatian demi terselenggaranya pembangunan yang tidak saja pembangunan fisik akan tetapi nonfisik guna meningkatkan Sumber Daya Manusia.
Letnan Jenderal TNI Purn,Cornel Simbolon, yang dielu elukan malam itu pun dengan tegas dibarengi tawa dan canda yang akrab memaparkan sepintas visi dan misinya membanguna Sumatera Utara. Selain menyebut beberapa potensi alam yang kaya di Sumatrera Utara, juga hendak melibatkan seluruh elemen masyarakat untuk melaksanakan pembangunan.Menyangkut premanisme yang dikeluhkan sangat menonjol itu, menurut, mantan Wakasad tahun 2008 itu mengatakan,tehnik penanganannya sederhana yaitu, membuka lapangan pekerjaan yang memadai untuk menampung mereka sehingga tidak lagi serabutan.Dengan terbukanya lapangan kerja dan pembinaan selanjutnya dapat dilaksanakan penegakan hukum yang adil tanpa pandang bulu.
Potensi Sumatera Utara sesungguhnya sangat tinggi namun  tidak dikelola secara baik selama ini. Sumut yang mempunyai kekayaan seperti Sigura gura, Inalum, dan potensi wisata Danau toba yang sudah terkenal di Dunia Internasional.Selain itu juga ialah kekayaan pantai Timur yang tidak pernah dilirik sebagai suatu potensi luar biasa yang dapat mengimbangi Singapura.Sedih rasanya mendengar Sumut yang jauh tertinggal tidak lagi ada yang ditonjolkan dibanding sebelumnya. Puluhan tahun silam, ungkap Cornel mengenang, bidang Olah raga dari Sumatera Utara masih ada yang menonjol,demikian juga pendidikan termasuk hasil Buminya.Belakangan hal itu tidak ada lagi yang dibanggakan dari Sumatera Utara, kilahnya sambil mengajak semua unsur meningkatkan peran serta mengembalikan dan atau mengejar kertinggalana Sumut masa mendatang.
Prof,Jamuda Sitanggang dan PMH Sidauruk menghimbau Pengurus Pusat Paguyuban Bangso Batak Dunia, untuk dapat menyatukan  sikap, pikiran dan kesepahaman bersama termasuk juga memberikan pengertian terhadap pihak pihak untuk bersatu padu  mendukung,Cornel Simbolon,menjadi Gubernur Sumatera Utara periode tahun 2013-2018.
Johalim Purba yang juga Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Simalungun ini berharap agar dapat memastikan Demokrat menjadi perahu pengusungnya.Jika memang tidak ada kepastian, kata Ketua  Yayasan Pendidikan dan Sekolah unggulan Kabupaten Simalungun ini mengusulkan,kelompoknya siap menghimpun Partai Partai nonshit demi  tercapainya Cornel menjadi Gubernur Sumut, katanya bersemangat.
Boleh jadi memang, usulan menghimpun partai partai nonshit untuk mendukung merupakan semangat dan harapan yang tinggi dari peserta menjadikan Cornel Simbolon sebagai Gubernur Sumatera Utara. Dengan nada bercanda, Cornel pun menanggipinya  sambil mengajak bersabar. Menurut Cornel, sangat tidak etis,sebagai kader mendaftar melalui Partai lain. Dan kita percaya setiap Partai pastilah mendahulukan Kadernya untuk maju, kecuali kader bersangkutan tidak mempunyai kemampuan dan dukungan tentu tidak juga dapat dipaksakan. Oleh karenanya jika memang kita sungguh sungguh marilah bersama merapatkan barisan bersatu padu dengan itikad baik untuk membangun Sumatera Utara  yang baik dan sejahtera.

comment 0 komentar:

Posting Komentar

 
© BSA-LAW OFFICE | Design by Blog template in collaboration with Concert Tickets, and Menopause symptoms
Powered by Blogger