REPOLUSI PUN HARUS KITA LAKUKAN


Keprihatinan melihat kondisi bangsa dan Negara  yang kian carut marut memerlukan perhatian dari seluruh komponen bangsa untuk merapatkan barisan bersatu padu berperan serta untuk mendorong perbaikan menuju keadilan social dan kesejahteraan umum. Oleh karena itu maka ‘saya mengajak saudara Kader dan simpatisan Institut Trias Politika Republik Indonesia bersama sama berbuat demi bangsa dan dan Negara’. Demikian, Ketua Umum, Institut Trias politika Republik Indonesia  dalam pidato politiknya saat penutupan Mubes I Trias politika di Cipayung Bogor 23-24 Maret lalu.

Munyawarah Besar pertama Institut Trias Politika Republik Indonesia itu berlangsung selama dua hari itu dihadiri 130 peserta dari berbagai Provinsi dan Kabupaten/Kota se Indonesia. Selama Mubes Trias Politika menghadirkan 6 orang pembicara  yaitu Ambar Chrisdiana sendiri, Irjen Pol (P) Drs Edison D Haloho, yang menyeroti penegakan hukum, Bungaran Sitanggang,SH.MH menyeroti Hukum dan Keadilan. Selain itu juga tampil memukau dari KPK, Mendagri dan Dr Abdul Riavai dengan makalah system Intelijen dalam melaksanakan suatu Investigasi.

Ambar Chriadiana,SE yang terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Umum LSM Trias Politika itu mengatakan bahwa,sebagai komponen bangsa yang peduli akan kenyamanan, keterttiban dan keadilan tentu memerlukan kesepahaman berpikir, bertindak dalam mningkatkan peran sertanya di dalam pembangunan bangsa dan Negara. Oleh karenanya tukasnya mengajak seluruh komponen bangsa secara bersama sama dari sabang hingga merauke bersatu padu bergandengan tangan untuk menghadapi masalah bangsa yang kian hari semakin banyak menyita perhatian kita oleh karena kepentingan sesaat.

‘Berbagai masalah besar dihadapan kita antara lain, penuntasan kasus Century, Mafia Pajak dan Mafia hukum yang membuat negeri ini semakin jauh dari kepastian hukum. Oleh karena itu meski harus repolusi sekalipun kita harus lakukan demi bangsa dan Negara kesatuan Republik Indonesia. Namun repolusi disini tentu repolusi moral yang tidak menyimpang dari ketentuan hukum yang berlaku serta  norma norma dan kepatutan  Oleh karenanya saya perintahkan seluruh kader dan simpatisan Trias politika di dalam melakukan segala kritik dan atau demo sekalipun tidak boleh anarkis. Oleh karena anarkisme merupakan anti dan musuh kita.

HUKUM BAGAI PELACUR?

Dalam kesempatan sama, Bungaran Sitanggang,SH.MH dalam makalahnya yang berjudul Politik Hukum dan Keadilan menyeroti penegakan hukum yang belum banyak perubahan meski telah 12 tahun usia hakim dalam satu atap di Mahkamah Agung RI. Mengutip dari bahan kuliah dari Prof Hazairin yang ditulis Edison dalam bukunya mengatakan, ‘Hkum bagaikan sarang laba laba, bila yang datang itu kumbang akan menembus jaring jarring laba-laba itu, akan tetapi jikalau yang datang itu adalah nyamuk maka nyamuk itu akan terjerat habis dimakan sarang laba-laba tersebut. Sementara Edison D Haloho, yang tampil pembicara denga membawa cerita lelucon yang mengkritisi kondisi pemerintahan sekarang ini mencontohkan   tiga orang pelukis terkenal. Pelukis pertama yang melukis sang raja dengan satu tangan indah dan cantik, tepukan tangan hadirin pun semarak. Tetapi Raja tertunduk lalu mengatakan bunuh pelukis itu karena telah menghina Raja. Kemudian pelukis kedua pun sama nasibnya ia melukis Raja dengan tangan yang masih terlihat samara sama. Lalu Pelukis yang ketiga, melukis Raja lengkap dari samping tampa memperlihatkan tangan Raja yang patah, tepukan tangan hadirin pun tidak ada, sementara Raja tertawa dengan mengatakan bahwa inilah lukisan yang baik dan benar, disambut hadirin dengan tepuk tangan meriah.

Demikian Republik Ini kata Edison mengemukakan samara sama dan gelap, ‘ sebab sangat kebohongan yang terjadi. Ulama dating menasihati wajib hukumnya bagi umarah menerima bukan malah sebaliknya ,kata Edison menambahkan.

Namun kata Edison, sebagai warga Negara harapan besar memperbaikio bangsa dan Negara ini akan dapat kita lakukan  bilamana secara bersama sama kita berjuang menyuarakan kepentingan masyarakat banyak.


comment 0 komentar:

Posting Komentar

 
© BSA-LAW OFFICE | Design by Blog template in collaboration with Concert Tickets, and Menopause symptoms
Powered by Blogger